Berita Daerah

RAKERDA DAN RAKORNIS BANGGA KENCANA SULAWESI BARAT

Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2021.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeni Anwar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat hingga saat ini.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat dan seluruh mitra kerja yang telah berkontribusi dalam memajukan Program Bangga Kencana di Sulawesi Barat hingga hari ini,” ungka Enny saat membuka rakerda dan rakornis, yang berlangsung secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut, Enny menambahkan bahwa koordinasi lintas sektor merupakan kunci akselerasi pencapaian program Bangga Kencana di Sulawesi Barat.

“Diperlukan sinergitas program lintas sektor baik program nasional maupun program berbasis kearifan lokal untuk dapat menanggulangi beberapa isu strategis kependudukan, seperti tingginya angka stunting, tingginya angka perkawinan anak, angka kematian ibu dan bayi, serta keterbatasan tenaga penyuluh KB yang sangat berdampak terhadap capaian program Bangga Kencana di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Pusat, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) mengharapkan adanya percepatan dan dukungan dari semua pihak dalam menurunkan kasus stunting.

“Butuh percepatan penurunan angka stunting sebesar 2,5 % pertahun untuk menuju angka 14 % pada tahun 2024,” kata Hasto.

“Kami mohon dukungan kepada Gubernur dan segenap jajaran untuk bersama-sama dalam menurunkan angka stunting di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh OPD-KB Provinsi dan Kabupaten; TP. PKK Provinsi dan Kabupaten; Pengurus Daerah dan Cabang IBI, Pengurus Daerah IpeKB; dan Koordinator Penyuluh KB Tingkat Kecamatan. (IG: @bkkbnsulbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *