Berita Provinsi

PERWAKILAN BKKBN ADVOKASI PROGRAM KKBPK DPRD KABUPATEN MAJENE

MAMUJU, DALDUKSULBAR.COM- Dalam rangka meningkatkan peran dan dukungan legislatif terhadap pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melakukan advokasi program dengan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Majene Drs. Basri Mallilingang dan Ketua Balegda DPRD Kabupaten Majene Abdul Wahab, SH di Kantor DPRD Kabupaten Majene (11/2/2019)

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Dinas PPKB Kabupaten Majene, dr. Hj. Wahida AS, Kabid PPKS Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Walfaidhin, SE menyampaikan hasil pencapaian program KB kabupaten majene mencapai posisi teratas dibanding kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Barat.
“Saya mengharapkan keterlibatan dan dukungan dari DPRD Kabupaten Majene dalam hal ini Komisi III dalam program KKBPK melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi program pembangunan keluarga bagi mitra kerja dan penyusunan dokumen grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) sebagai bahan dalam menyusun RPJMD,” ujar Andi Rita.

Kepala Perwakilan, Andi Rita, menyatakan bahwa “Dokumen grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) 5 aspek yaitu kuantitas, kualitas, pembangunan keluarga, mobilitas dan data kependudukan sangat penting dalam merencanakan pembangunan daerah melalui RPJMD karena GDPK memproyeksi sampai 25 tahun kedepan”

Dokumen grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) diharapkan bisa berbentuk Peraturan Bupati tapi lebih baik lagi bila menjadi Peraturan Daerah agar bisa menjadi pedoman menyusun kegiatan dan anggaran. DPRD Kabupaten Majene mendukung GDPK menjadi Peraturan Daerah.
Ketua Balegda, Wahab menyampaikan bahwa “ Dokumen grand desain pembangunan kependudukan akan dimasukan kedalam program prioritas, sehingga GDPK bisa menjadi ranperda”. (edw)

Foto bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dengan Ketua Komisi III dan Ketua Balegda DPRD Kabupaten Majene
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *