Berita DaerahBerita Provinsi

Peresmian Sekolah Siaga Kependudukan Oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat

MAMUJU, DALDUKSULBAR.COM- Sekolah siaga kependudukan merupakan sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga kedalam beberapa mata pelajaran danatau muatan lokal khusus kependudukan. Sekolah siaga kependudukan bertujuan untuk mendidik siswa/i memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang peduli kependudukan, perilaku yang mencermikan keluarga berkualitas dan pengetahuan yang utuh tentang masalah serta manfaat kependudukan

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Andi Ritamariani didampingi Kadis pendidikan dan  kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA, Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Polewali Mandar dan Kepala Sekolah SMA Neg 1 Wonomulyo melakukan pengguntingan pita sebagai Tanda peresmian Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan di SMA Neg 1 Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat (25/5/2019).

Dalam sambutannya Kepala perwakilan menyampaikan Penerapan Sekolah Siaga Kependudukan melalui materi pendidikan kependudukan yang terintegrasi dengan mata pelajaran melalui RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran).  “saya berharap peresmian Sekolah Siaga Kependudukan ini jangan cuma seremonial saja tapi diharapakan materi pendidikan kependudukan dapat terintegrasi dengan mata pelajaran melalui RPP”.

Peresmian SSK (sekolah Siaga Kependudukan ) SMA Neg 1 Wonomulyo merupakan Sekolah pertama yang telah diresmikan pemanfataan materi pendidikan kependudukan di Provinsi Sulawesi Barat.

Kabid Pembinaan SMA mengatakan bahwa pemanfaatan materi pendidikan kependudukan tingkat SMA atau sederajat melalui Sekolah Siaga Kependudukan perlu dikembangkan dan disosialisasikan di Provinsi Sulawesi Barat.

“Saya merasa perlunya materi pendidikan kependudukan bagi siswa/i melalui sekolah siaga kependudukan ditingkatkan di Provinsi Sulawesi Barat, sehingga semua SMA atau sederajat bisa menjadi sekolah siaga kependudukan” ungkapnya. (rheno)

Acara Penyambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat
sskwono
Foto Bersama Usai Peresmian Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan
sskwono2
Foto Bersama di Pojok Kependudukan SMAN 1 Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *