Berita Provinsi

PENYUSUNAN PARAMETER DAN PROFIL KEPENDUDUKAN TINGKAT KABUPATEN MAMUJU UTARA TAHUN 2016

Mamuju-. Bersama dengan segenap stakeholder dan mitra kerja, Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat menggelar rapat penyusunan Parameter dan Profil Kependudukan Tingkat Kabupaten Mamuju Utara tahun 2016 pada Kamis, (17/6/2016) bertempat di ruang pertemuan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Mamuju Utara di Pasangkayu.

Peserta rapat tersebut sebanyak 10 orang yang berasal dari dinas kesehatan, Bappeda, Dinas Pertanian, Badan Pusat Statistik, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta unsur BPPKB setempat. Kehadiran berbagai unsur dimaksudkan untuk menyamakan persepsi serta secara nyata memberikan dukungan berupa data dan informasi dari SKPD terkait yang akan menjadi bahan penyusunan parameter dan profil kependudukan dan pembangunan.

Rapat penyusunan ini dibuka oleh H. Anwar selaku Kepala BPPKB Mamuju Utara. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan program kependudukan pada dasarnya tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu kehadiran para peserta yang notabene dari berbagai unsur tekait sangat berarti.

Sementara itu, pihak Perwakilan BKKBN yang hadir memberikan fasilitasi dan paparan materi, diwakili oleh Dermawan Baharuddin selaku kasubid Pengendalian Penduduk memberi memberi apresiasi atas dukungan BPPKB dan kehadiran para peserta sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada paparannya, ia menyampaikan pentingnya data dan informasi kependudukan yang akurat, lengkap dan terbaru sebagai pijakan dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program pembangunan sektor apapun termasuk pembangunan kependudukan yang sangat kompleks dan terkait erat dengan pembangunan bidang lainnya. (db-pp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *