Berita DaerahBerita Provinsi

MAMUJU “SUSUN” GRAND DESIGN PEMBANGUNAN KEPENDUDUKAN

MAMUJU, DALDUKSULBAR.COM – Pada hari Kamis, 6 Februari 2020 Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat menerima kunjungan kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (PPKB) Kabupaten Mamuju dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Mamuju. Penyusunan GDPK ditingkat Kabupaten sendiri merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden RI nomor 153 tahun 2014 tentang Grand Design Pembangunan Kependudukan.

Dalam kunjungannya, Dinas PPKB Kabupaten Mamuju yang dalam hal ini diwakili oleh Hj. Murni selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan menyampaikan langsung kendala-kendala yang dihadapi Kabupaten Mamuju dalam penyusunan GDPK kepada Walfaidhin, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat. “Kurangnya perhatian sebagian OPD yang berkaitan dengan penyusunan GDPK menjadi salah satu kendalanya Pak,” kata beliau.

Pada pertemuan tersebut Walfaidhin juga memberikan beberapa masukan langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam rangka percepatan penyusunan GDPK. Beliau menambahkan, Koordinasi antar OPD serta keterlibatannya dalam memberikan data-data yang nantinya akan digunakan dalam penyusunan dokumen GDPK juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. (MIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *