Berita Provinsi

Kepengurusan Koalisi Kependudukan Sulawesi Barat Periode 2016 – 2019 segera dikukuhkan

Posted

Mamuju – Sulawesi Barat. Setelah melakukan serangkaian pertemuan koordinasi termasuk musyawarah organisasi telah terpilih ketua dan tersusunnya draf susunan kepengurusan baru Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Barat periode 2016-2019. Salah satu agenda rapat kerja kependudukan yang difasilitasi oleh Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat pada tanggal 9 Februari 2016 bertempat di ruang rapat kantor Perwakilan BKKBN, dilakukan penyusunan tahap akhir kepengurusan baru Koalisi Kependudukan tersebut untuk disampaikan dan ditetapkan oleh Pengurus Koalisi Kependudukan Pusat.

Dalam rapat tersebut juga disepakati sejumlah perubahan pada struktur organisasi untuk periode yang baru. Diantaranya, bertambahnya jumlah komisi dan perubahan nomenklatur komisi dengan mempertimbangkan kebutuhan dan urgensi program dalam konteks wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Selain itu dibahas pula persiapan pengukuhan Pengurus Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Barat periode 2016-2019 yang dijadwalkan pada tanggal 18 Februari 2016 di Mamuju, Sulawesi Barat.

Masa kepengurusan Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Barat periode 2011-2014 telah berakhir. Meskipun mengalami sejumlah persoalan internal kepengurusan yang cukup mendasar, peran dan fungsi organisasi di periode itu tetap diupayakan berjalan seoptimal untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan di Sulawesi Barat khususnya pembangunan kependudukan. Sebagai mitra kerja,  Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat patut memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi kepengurusan Koalisi Kependudukan periode 2011-2014 atas usaha dan kerja keras selama ini, serta harapan yang penuh optimisme bagi kepengurusan 2016-2019 untuk berkarya lebih baik dalam menyukseskan pembangunan khususnya pembangunan kependudukan di tanah Mala’bi ini. (db)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *