Berita DaerahBerita Provinsi

BKKBN PROVINSI MENJALIN KERJASAMA TENTANG PENDIDIKAN KEPENDUDUKAN DENGAN MITRA KERJA

MAMUJU, DALDUKSULBAR.COM- Dalam rangka meningkatkan peran dan dukungan mitra kerja terhadap pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) salah satunya yaitu Pendidikan Kependudukan, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melakukan kegiatan pertemuan Sosialisasi Pedoman dan Materi Pendidikan Kependudukan Kepada Mitra Kerja bertempat di Hotel d’Maleo Mamuju (24-26/3/2019).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang PP dan KS Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Walfaidhin menyampaikan program pendidikan kependudukan sangat penting ditanamkan pada masyarakat agar terbangun wawasan tentang kondisi lingkungan yang berkaitan dengan kependudukan.
“Saya mengharapkan program pendidikan kependudukan bisa sampai pada masyarakat lewat mitra kerja yang ikut sosialisasi sehingga pengetahuan masyarakat tentang pendidikan kependudukan bisa bertambah,” ujar Walfaidhin.

Sosialisasi ini juga dihadiri sebagai narasumber oleh Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Ahmad Taufik, menyatakan bahwa “BKKBN harus mampu mensosialisasikan pendidikan kependudukan salah satunya melalui Pojok Kependudukan atau Pojok Baca agar dapat meningkatkan kualitas manusia”

Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dengan Mitra Kerja yaitu Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, Universitas Sulawesi Barat dan Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sulawesi Barat tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (rheno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *