Berita Provinsi

ANTUSIASME REMAJA SULBAR IKUT SAYEMBARA KEPENDUDUKAN 2016

Mamuju. Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan KS menyelenggarakan Sayembara  Kependudukan Tahun 2016 pada (19-24/5/2016) di Hotel Mutiara Mamuju.

Sayembara Kependudukan yang digelar setiap tahun ini bertujuan menyalurkan bakat dan minat positif generasi muda sekaligus menumbuhkan kepedulian terhadap persoalan kependudukan yang  ada di lingkungan sekitar mereka.

Tema Sayembara Tahun 2016 adalah “Kependudukan Indonesia”, dengan Topik pilihan : 1. Hubungan Manusia dengan Lingkungan; 2. Masalah Lingkungan dan; 3. Pelestarian Alam.

Pada tahun ini terdapat empat jenis sayembara kependudukan yang dilombakan sampai tingkat Nasional yaitu : 1. Pidato Kependudukan; 2. Film Pendek Kependudukan ;3. Blog Kependudukan dan ;4. Sayembara Komik Kependudukan.

Namun demikian, secara khusus, Sayembara Pidato dan Film Pendek Kependudukan saja yang diselenggarakan di tingkat Provinsi dengan mengundang para perwakilan dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat.

Sementara itu, untuk jenis Sayembara Blog dan Komik Kependudukan hanya dilakukan seleksi berkas dan persyaratan lainnya oleh panitia Provinsi mengenai kelayakan untuk mewakili Provinsi Sulawesi Barat di kancah Nasional bersama dengan peserta Sayembara Film Pendek dan Pidato Kependudukan yang berkasnya telah dikirim lebih awal pasca lomba dilaksanakan.

Tampil sebagai yang terbaik pada Sayembara Film Pendek Kependudukan Tahun 2016  kategori usia 15-24 tahun adalah Putu Hendra Mahendra berserta tim, dari SMA Neg 1 Pangale, Mamuju Tengah. Adapun pemenang Sayembara Pidato Kependudukan kategori 15-19 Tahun diraih Restu Saputra, Siswa SMA Negeri 1 Polewali dan untuk kategori usia 20-24 Tahun, Rahmat Hidayat Zulhar Mahasiswa Stikes Bina Bangsa Majene tampil sebagai yang terbaik.

 

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *