Berita Provinsi

ADVOKASI PROGRAM KKBPK DENGAN BUPATI MAJENE

MAMUJU, DALDUKSULBAR.COM- Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melakukan advokasi (audiens) dengan Bupati Majene DR. Fahmi Massiara, MH di Rumah Jabatan Bupati dalam rangka meningkatkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah kabupaten Majene terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) (11/2/2019)

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Majene, dr. Hj. Evawaty, M.Kes, Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Barat, Kabid adinlatbang dan Kabid PPKS Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, menyampaikan hasil pencapaian program KB kabupaten majene menduduki peringkat teratas dibanding kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Barat, penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) bagi Bupati, pelaksanaan kegiatan sosialisasi program pembangunan keluarga bagi mitra kerja dan penyusunan dokumen grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) sebagai bahan dalam menyusun RPJMD.

Kepala Perwakilan, Andi Rita, menyatakan bahwa “Pencapaian program KKBPK di Kabupaten Majene tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah khususnya Bupati dan GDPK diharapkan bisa menjadi dokumen dalam penyusunan RPJMD’.
Lebih lanjut, Andi Rita menyampaikan bahwa “GDPK merupakan salah satu poin dalam penilaian penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) bagi Bupati”.

Dokumen grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) diharapkan bisa berbentuk Peraturan Bupati tapi lebih baik lagi bila menjadi Peraturan Daerah agar bisa menjadi pedoman menyusun kegiatan dan anggaran. Bupati Majene sangat mendukung tersusunnya grand desain pembangunan kependudukan kabupaten Majene.
Bupati Majene, Fahmi Massiara menyampaikan bahwa “ GDPK harus segera disusun agar pembangunan daerah bisa merata dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah di Kabupaten Majene”. Lebih lanjut, Fahmi menyatakan bahwa “sangat mendukung program KKBPK bukan saja pengendalian penduduk melalui pelayanan KB tapi pembangunan keluarga yang bisa mensejahterakan masyrakat”. (edw)

Salam GenRe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *